Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

14 Cara Flash Advan S4a / S4a+ Memakai Flashtool

Di pasaran android, anda tentu tidak absurd dengan merk Advan. Advan merupakan salah satu produk china yang ketika ini cukup familiar di kalangan masyarakat. Meski populer buatan China, merk ini mengalami kemajuan cukup pesat. Sehingga mempunyai cukup banyak peminat juga. Pada penggunaan smartphone, anda akan menginstal banyak sekali macam aplikasi. Aplikasi dalam jumlah terlalu banyak biasanya akan menjadikan error atau lambat dalam operasinya. Hal ini seringkali menjadi keluhan bagi para pengguna android sehingga mengalami banyak kendala. Untuk mengatasi hal tersebut, proses restart seringkali tidak membantu. Makara anda memerlukan cara flash advan s4a / s4a+ bagi pengguna tipe Hp ini.

Baca juga : Cara flash advan S5E pro new paling ampuh

 anda tentu tidak absurd dengan merk Advan 14 Cara Flash Advan s4a / s4a+ Menggunakan Flashtool

Advan s4a atau s4a+ ini merupakan tipe yang cukup banyak dipakai oleh masyarakat. Terutama untuk menghemat pengeluaran, harga dari Hp Advan ini cukup terjangkau di pasaran. Dalam penggunaan ponsel, kita sering mendengar istilah flash. Flash tersebut diartikan sebagai penginstalan ulang pada ponsel anda. Sehingga semua data usang akan hilang dan tampilannya menjadi ibarat gres lagi. Namun dalam melaksanakan flashing, biasanya masyarakat akan lebih mempercayakannya kepada pihak counter. Hal ini dirasa lebih mudah dan lebih mudah. Namun bagi anda yang ingin melakukannya sendiri. Anda cukup mengetahui cara untuk flash advan tipe s4a / s4a+.

Beberapa Cara Flash Advan s4a / s4+

Untuk menghindari resiko pada proses flashing, biar tidak menjadikan kesalahan dan mengakibatkan kerusakan pada gadget anda. Maka anda harus mengetahui langkah benar dalam melaksanakan penginstalan ulang sendiri. Untuk melaksanakan proses flash, anda membutuhkan beberapa aplikasi pendukung. Hal tersebut biar lebih gampang dalam menginstal ulang. Salah satunya yaitu memakai aplikasi flashtool. Terlebih dahulu tentu anda harus mendownloadnya. Bagi pengguna Advan s4a / s4a+ namun belum mengetahui mengenai cara menginstal ulang. Anda sanggup menyimak ulasan berikut mengenai cara flash Advan s4a / s4a+ dengan pemberian flashtool. Langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut.

Baca juga : Cara flash oppo R831K yang bootloop dengan flash tool

1. Langkah awal sebelum melaksanakan proses flash yaitu mendownload aplikasi flashtool V5.1444.000.000 terlebih dahulu. Kemudian aplikasi MT65xx USB driver dan advan s4a stock rom.rar.

2. Setelah berhasil mendownload, ekstrak semua file tersebut.

3. Kemudian aplikasi flashtool silahkan dijalankan. Bisa dicari pada folder yang telah diekstrak tadi.

4. Pada aplikasi tersebut klik download agent pada tab kanan. Lalu pilih MTL All in One.

5. Klik scatter-loading dan arahkan pada folder firmware advan s4a. Pilih file scatter.

6. Langkah selanjutnya yaitu dengan menentukan firmware upgrade.

7. Klik download untuk memulai instal ulang.

8. Persiapkan smartphone advan anda namun dimatikan terlebih dahulu. Pastikan bahwa daya baterainya minimal 50%.

9. Tekan dan tahan volume up di Hp anda dan pasang kabel data ke ponsel dan PC.

10. Setelah itu akan muncul pemberitahuan instal driver, arahkan ke MT65xx USB driver.

11. Penginstalan driver yang benar akan ditandai adanya kafe proses tampilan warna kuning beserta proses flashnya.

12. Jika terjadi kegagalan dalam penginstalan driver, ulangi langkah-langkah mulai dari poin 7.

13. Instal ulang berhasil sanggup dilihat dari tampilan download OK.

14. Kemudian lepas kabel data dan nyalakan smartphone Advan s4a.

Setelah melaksanakan cara diatas sampai tahap akhir, itu berarti cara flash Advan s4a/s4a+ telah berhasil. Lalu anda sanggup mulai memakai Hp dengan tampilan ibarat baru. Ada beberapa pengaturan mungkin akan diminta oleh ponsel ketika menyalakannya pertama kali sehabis proses instal ulang selesai. Langkah cukup gampang bukan cara untuk flash Advan tipe s4a/s4a+ ibarat diatas. Anda hanya cukup mengikuti langkah-langkah dengan benar. Maka anda sanggup melaksanakan proses flash sendiri tanpa harus meminta pemberian pada counter. Sehingga justru membutuhkan biaya tersendiri. Semoga ulasan berikut bermanfaat bagi para pengguna Advan tipe s4a/s4a+.

Baca juga: