Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kata Ucapan Syukuran Aqiqah Untuk Anak Yang Gres Lahir

Selamat Aqiqah untuk orangtua yang sedang tasyakuran atas kelahiran bayi tercintanya. Aqiqah kelahiran buah hati ialah salah satu rasa syukur ibu dan ayah yang diajarkan oleh islam. Kamu bisa berikan ucapan  kebahagiannya lewat media umum ibarat facebook, twitter, instagram, whatsapp dan line.

Selamat Aqiqah untuk orangtua yang sedang tasyakuran atas kelahiran bayi tercintanya Kata Ucapan Syukuran Aqiqah untuk Anak yang Baru Lahir

Baik anak laki laki dan perempuan, sangat dianjurkan untuk merayakan kelahirannya dengan program aqiqah bagi orang bau tanah yang bisa secara finansial. Selain kata ucapan lewat sosmed, banyak yang menunjukkan lewat kartu ucapan atau papan bunga dikala program berlangsung.

Untung saja kali ini blog menunjukkan quotes ucapan aqiqah yang bisa teman edit sepuasnya sesuai kebutuhan. Tinggal copy, paste dan editkan pada media yang kau inginkan.

Sebelumnya sudah menulis teladan seruan aqiqah dalam format ms word yang bisa kau download dan edit juga sesuai kebutuhan. Sobat bisa kunjungi postingannya disini (contoh seruan aqiqah word)

Bagaimana prosesi lahiran begitu dekat di masyarakat indonesia? Syukuran kelahiran anak ialah salah satu pedoman islam yang disebut sebagai aqiqah.

Berbeda dengan tradisi arab jahiliyah pada waktu itu, aqiqah versi islam disempurnakan dan dicontohkan oleh nabi dikala pelaksanaan aqiqah untuk kedua cucunya, yakni Hasan dan Husain.

Sehingga hingga kini program aqiqah dianjurkan kepada setiap umat muslim yang bisa secara finansial. Berbicara mengenai aturan pelaksanaan aqiqah itu sendiri dalam islam masih diperdebatkan.

Sebagian kalangan ada yang beropini wajib dan yang lain berkeyakinan ialah sunah sebagaimana pendapat Imam Syafi dan Hanafi. Satu hal yang bisa teman petik dan ambil hikmahnya ialah aqiqah sebegai bentuk syukur kepada allah, dan media mempererat tali silaturahim antar warga.

Kumpulan Kata Aqiqah Sesuai Sunnah


Selamat Aqiqah untuk orangtua yang sedang tasyakuran atas kelahiran bayi tercintanya Kata Ucapan Syukuran Aqiqah untuk Anak yang Baru Lahir

Baiklah eksklusif saja to the point, kau tentunya juga membuka postingan ini untuk membaca kumpulan quotes nya bukan? berikut yang bisa disampaikan oleh mimin :

Selamat atas kehadiran anak kami di dunia ini, supaya menjadi anak yang shaleh, menjadi Mutiara Hati bagi ibu dan ayahnya, dan sanggup berbakti.

Ya Allah, jadikanlah bawah umur kami dan keturunan kami menjadi generasi terbaik, yang sanggup membawa orang tuanya masuk ke dalam surga. Amin ya robbal alamin


Selamat atas lahirnya anak dari pasangan Fulan dan Fulanah. tidak sia-sia Penantian selama ini, Semoga bisa menjaga amanah ini dan mencetak generasi terbaik.


Semoga Allah swt, menunjukkan keberkahan kepada keluarga ini, menunjukkan keturunan terbaik sebagai salah satu harta yang berharga

Barakallah, Selamat atas kelahiran bayi tercinta Fulan bin Fulan, supaya menjadi anak yang sholeh dan sanggup dibanggakan oleh keluarga, bangsa dan agama, amin

Di hari aqiqah ini, Semoga Allah curahkan keberkahan kepada anak ini, menunjukkan kekuatan kepada orang bau tanah untuk merawat dan mendidik nya menjadi anak yang sholeh, berbakti dan sanggup menjaga orang tuanya kelak.

Semoga Allah menunjukkan keberkahan dalam kelahiran buah hati kalian. Selamat atas amanah menjadi orangtuanya, untuk Fulan dan Fulanah. Kelahiran anak pertama ialah tahap awal menjadi orangtua yang sesungguhnya. Semoga berhasil mencetak generasi terbaik untuk keluarga, bangsa dan agama, Amin!

Sesungguhnya bawah umur menjadi harta yang paling berharga di dunia, menciptakan orang bau tanah selamatkan. Semoga dengan kelahirannya, menjadi berkah bagi kedua orangtua dan keluarga, Amin

Baca juga : Contoh Doa Hari Jumat Berkah Untuk Caption dan Status

Selamat atas kelahiran anak pertama untuk pasangan Fulan dan Fulanah. Semoga menjadi orangtua yang amanah, bisa membimbing anak kejalan yang di Ridhoi-Nya. Semoga anaknya menjadi sholeh, beriman, bertaqwa dan menjadi permata sekaligus penyejuk hati.


Baarokallahu laka fil mauhuubi laka wa syakartal waahiba wa balagha asyuddahu wa ruziqta birrohu, amin


(Semoga Allah menunjukkan keberkahan dalam anugerah yang diberikan padamu. Semoga kau bisa bersyukur kepada yang memberi anugerah, dan supaya anak ini menjadi cukup umur serta berbakti kepadamu, amin)

Selamat Aqiqah untuk orangtua yang sedang tasyakuran atas kelahiran bayi tercintanya Kata Ucapan Syukuran Aqiqah untuk Anak yang Baru Lahir

Doa Anak Baru Lahir


اللهم اجْعَلْهُ بَارًّا تَقِيًّا رَشِيْدًا وَأَنْبِتْهُ فِي الْإِسْلَامِ نَبَاتًا حَسَنًا

Allâhummaj’alhu bârran taqiyyan rasyîdan wa-anbit-hu fil islâmi nabâtan hasanan

“Ya Allah, jadikanlah ia (bayi) orang yang baik, bertakwa, dan cerdas. Tumbuhkanlah ia dalam islam dengan pertumbuhan yang baik.”


وَإِنّي أُعِيذُهَا بِكَ وَذُرِّيَّتَهَا مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ

Wa innî u’îdzu bika wadzurriyyatahâ minasysyaithânir rajîm

“Aku memohon tunjangan untuknya serta bawah umur keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau dari pada setan yang terkutuk.”


أَعُوذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّآمَّةِ مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَآمَّةٍ وَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لَآمَّةٍ

A’ûdzu bikalimatiLlâhi at-tâmmati min kulli syaithânin wa hâmmatin wamin kulli ‘ainin lâmmatin

“Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah dari segala setan, kesusahan, dan pandangan yang jahat.”


Baca juga : Kata Ucapan Selamat Khitanan atau Sunatan Sesuai Sunnah

Semoga anak yang dilahirkan menjadi anak anak yang sholeh dan sholehah ya. Jangan lupa tekan tombol share dibawah ini dan bagikan goresan pena diatas di media umum pribadi kalian ibarat melalui FB, IG, WA dan lainnya, terimakasih.
Sumber https://www.kosngosan.com/